Laboratorium dengan sumber energi angin terbesar di dunia – ARSBLOG.ID
Sun. Sep 19th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Laboratorium dengan sumber energi angin terbesar di dunia

1 min read
Tahukah kalian dengan laboratorium yang dirancang agar bisa mendapatkan energi angin yang sangat besar. laboratorium ini telah dibangun di Beting Arklow, sekitar 10 km lepas pantai Irlandia dan laboratorium ini resmi mendapatkan rekor sebagai laboratorium yang dirancang untuk mendapatkan energi angin terbesar di dunia.
salah satu peralatan yang paling penting di laboratorium ini adalah turbin (kincir) angin sebanyak 200 buah yang tingginya masing-masing 130 m dan tertanam kuat di dasar laut. sumber nergi angin yang dihasilkan tersebut mampu menghasilkan energi yang cukup besar dan mampu memasok kurang lebih 10 persen kebutuhan energi listrik di Irlandia tersebut. 
Laboratorium terebut dibagun oleh salah satu perusahaan ternama yaitu perusahaan swasta Eirtricity dan didukung oleh pemerintah Irlandia. Pembangunan Laboratorium ini dapat memenuhi kebutuhan listrik setidaknya mampu menghaslkan listrik kurang lebih sebanyak 182.000 rumah atau kurang lebih 520.000 orang yang tinggal di negara tersebut.
Proyek ini ditafsirkan telah menghabiskan biaya sekitar 571.000.000 dolar Amerika. di amerika serikat sendiri para pengembang pun sudah mulai memberi masukkan kepada pemerintah untuk membangun proyek yang sama. Proyek tersebut akan dibangun di Horseshoe Shoal di tanung cod, Massachussets. Proyek tersebut diharapkan mampu menghasilkan daya sekitar 420MW dan dapat tersebar di area seluas 64,7 km^2
Beberapa negara yang telah memnfaatkan sumber energi angin antara lain, Germany (8000 MW), Amerika Serikat (4.150 MW), Spanyol (3.300 MW), dan Denmark (2.500 MW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.