manfaat bermimpi dalam menciptakan kenyataan – ARSBLOG.ID
Sat. Apr 17th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

manfaat bermimpi dalam menciptakan kenyataan

2 min read


Manfaat bermimpi
Berbicara tentang mimpi pasti kita semua pernah mengalami mimpi kan? Tak ada satupun oaring di dunia ini yang tidak pernah bermimpi, karena mimpi adalah bunga tidur yang senantiasa mengiringi tidur kita.
Namun, apakah kita semua menyadari bahwa hidup yang kita ciptakan ini bermula dari mimpi, maka marilah kita ciptakan mimpi terbaik kita dan kita buat mimpi kita itu jadi kenyataan. Dimana pun anda berada tak ada kata tidak untuk kita wuJudkan mimpi kita.
pada kesempatan kali ini saya akan memberikan pengetahuan mengenai manfaat bermimpi untuk kita semua. Mimpi yang mungkin kita alami setiap hari ternyata memiliki manfaat yang besar apabila kita mampu memaknai mimpi dengan sepenuh hati.
Berikut adalah manfaat bermimpi:
1.    Mimpi akan membantu kita dalam berkreasi
2.    Mimpi itu memanfaatkan kesuksesan masa lalu untuk masa depan
3.    Mimpi bisa jadi obat bagi perasaan
4.   Mimpi itu membuat pikiran kita menjadi semakin tajam, teratur, dan terhiasi.
5.    Mimpi dapat memberikan solusi bagi setiap masalah kehidupan
6.   Mimpi akan memunculkan bakat terpendam dari setiap orang
7.    Mimpi atau impan akan membuat tujuan hidup kita menjadi lebih jelas arahnya
8.   Dengan adanya mimpi atau impian yang besar maka akan membangkitkan energy kita untuk berjuang mewujudkan mimpi atau impian kita tersebut.
9.   Mimpi atau impian pun apat membantu kita dalam melakukan pekerjaan sesuai dengan prioritas hidup kita. 
Percayalah setiap mimpi kita pasti akan terwujud, asalkan kita tidak hanya menunggu mimpi itu nyata tapi kita harus senantiasa ikhtiar untuk dapat mewujudkan itu semua.
Hasan Al-Banna suatu hari pernah berkata dengan tegas, bahwa “Kenyataan hari ini adalah mimpi hari kemarin. Dan mimpi hari ini adalah kenyataan hari esok”. Sehingga sudahlah jelas bahwa mimpi adalah sebuah kenyataan yang tertunda tinggal berusaha membuat kenyataan itu semakin cepat datang kepada kita.
Tidak hanya Hasan Al-Banna yang menyatakan mimpi adalah sebuah kenyataan, namun Victor Hugo pun memberikan sebuah kata-kata bijak untuk kita yaitu “Tidak ada sesuatu yang bisa menciptakan masa depan selain mimpi. Hari ini berupa utopia, besok menjadi daging dan darah.”
Oleh karena itu marilah kita bermimpi dan bersiap untuk mimipi-mimpi kita akan menjadi kenyataan. Namun tetap ingat satu hal. USAHA! Mimpi tanpa usaha bagaikan menampung air dalam gelas yang berlubang yang pada akhirnya air yang ada akan hilang dengan sia-sia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.