kisah tinggal satu meter – ARSBLOG.ID
Sun. Sep 19th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

kisah tinggal satu meter

2 min read
kawan semua, sudah lama tidak isi artikel kali ini saya akan berbagi kisah yang tentang tinggal satu meter. mungkin sudah ada yang pernah dengar kisah ini, namun tak masalah kita simak kembali kisah tersebut dan kita ambil hikmah dari kisah ini. ok langsung kita simak kisahnya.
pacul
Dikisahkan, ada seseorang yang mendengar informasi bahwa di area pekarangan rumahnya adda harta karun terpendam. Kemudian iapun segera menggalinya. Berhari-hari ia menggali tanah, namun ia tidak menemukan harta karun tersebut. Kemudian ia mencari orang untuk membantunya menggali agar lebih cepat galiannya. Setelah beberapa waktu lamanya tidak juga harta karun berharga itu. Kemudian ia menyerah dan akhirnya karena ia kesal ia pun menjual tanahnya kepada orang lain.
Setelah dijual kepada orang lain, kemudian orang lain tersebut mulai meneruskan galian tanah yang digali oleh pemilik sebelumnya. Dan ternyata, harta karun hanya satu meter dari bekas galian sebelumnya. Sang pemilik tanah yang telah menjual tanahnya mengetahui dan sangat kesal sekali namun ia hanya bisa gigit jari. Andaikan ia tidak menyerah, tinggal satu meter lagi ia aka mendaptkan harta karun tersebut.
Sahabat dan saudara sekalian analogi di atas mungkin bisa menjelaskan kapada kita bahwa kita tidak boleh menyerah di saat halangan dan rintangan sedang silih berganti menerjang kita. Karena kita tidak pernah tahu apa takdir yang maha kuasa yang telah dipersiapkan kepada kita tinggal  bagaimana kita terus berusaha untuk tetap berusaha dan berdoa untuk bisa mendapatkan ridha tuhan yang maha kuasa tersebut.
Panjang atau pendek perjalanan kita, sulit atau sukar jalan yang kita tempuh bukanlah sebuah persoalan. Yang harus kita perhatikan adalah sejauh mana daya tahan kita terhadap itu semua. Kita harus berusaha terus melangkah dan kita pun harus berani untuk gagal, karena kesuksesan itu lahir setelah kegagalan.
Berbagai banyaknya masalah dalam hidup kita harus kita hadapi dan kita nikmati, karena disitulah seni hidup, bila hidup tanpa masalah maka hidup kita datar dan tidak ada sesuatu yang bermakna. Maka dari itu mari kita semua untuk tetap kuat dan selalu berusaha serta berani untuk gagal agar kesuksesan yang kita inginkan dapat tercapai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.