Pro dan Kontra Tentang Prof.Mallet Pembuat Mesin Waktu – ARSBLOG.ID
Sat. Apr 17th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Pro dan Kontra Tentang Prof.Mallet Pembuat Mesin Waktu

4 min read
Mendengar tentang mesin waktu pasti kita akan membayangkan sebuah mesin yang digunakan oleh salah satu animasi kartun jepang yang sudah tidak asing lagi yaitu DORAEMON. Bagaimana tidak dalam kartun ini selalu menyajikan mesin waktu yang dapat membawa mereka untuk menjelajahi dunia pada waktu kapan pun dan dimanapun.
Namun, apakah kalian semua percaya akan adanya mesin waktu? apakah mesin waktu ini benar-benar ada? dan apakah jika ada mesin ini benar-benar bekerja? entahlah, dalam dunia ini memang kita memiliki keterbatasan untuk membuat dan mengetahui sesuatu, hal ini karena manusia mempunyai keterbatasan tidak seperti tuhan yang maha kuasa. 
berbicara tentang mesin waktu tersebut, saya melihat dari sebuah artikel bahwa ada seorang professor dunia yang bernama professor Mallet yang mengklaim bahwa ia telah berhasil membuat mesin waktu. Nah, untuk sobat pun boleh mempercayainya ataupun tidak, saya disini hanya akan berbagi sedikit wawasan yang saya ketahui, terlepas dari kebenarannya atau tidak.
Sejak trilogi tentang Back to the Future menguak, semakin banyak orang yang percaya akan kebenaran hal itu yang dapat diwujudkan. Termasuk pula dalam diri seorang ahli fisika dan profesor dari universitas Connecticut yang bernama Ronald Mallett. Beliau sangat mempercayai akan trilogi tersebut. Prof. Mallett ini kemudian menciptakan sebuah alat yang berbasis mesin waktu tersebut untuk satu tujuan. tujuan utamanya membuat ini semua adalah semata hanya untuk bisa mengunjungi kembali ayahnya yang sudah tiada atau telah meninggal. orang ini mengaku sangat mencintai ayahnya tersebut, dari sinilah beliau kemudian bekerja keras untuk kemudian bermisi membuat mesin waktu dan bertekad untuk membengkokkan ruang dan waktu. sang professor kemudian menyebutnya “Misi seumur hidup”
“Saya pikir jika saya dapat membuat sebuah mesin waktu, maka saya dapat kembali ke masa lalu dan menolong nyawa ayah saya.” Kata Mallett.
sang ayah telah meninggal 10 tahun lalu, dan ia sangat rindu akan sosok ayahnya tersebut, makanya ia bertekad menciptakannya. Ceritanya memang sangat menarik, namun kebenarannya masih belum bisa dibuktikan, baik kita lanjutkan saja. 
Professor Mallet
Professor Mallet
Professor Mallett pun menyadari akan keinginannya tersebut dan ia pun kemudian membuat keputusan untuk tidak pernah menceritakan tentang rencananya ini mengenai pemembuatan mesin waktu kepada orang lain. karena ia pun tak dapat mengelak kalau nantinya ia menceritakan hal ini kepada orang lain maka ia pasti akan dikira gila. ia juga sebenarnya mengatakan bahwa ini merupakan hal yang mustahi namun keinginan yang kuat terhadap kerinduan akan ayahnya tersebut memberikan harapan dan kepercayaan diri bahwa suatu saat ia akan mampu untuk merealisasikan gagasannya tersebut.
“Sangat rumit, tapi tidak gila”, Itulah segelintir pendapat dari beberapa ilmuwan yang telah mempelajari ide Mallett. Albert Einstein pun pernah berteori bahwa ruang dan waktu saling berhubungan dan gravitasi dapat membengkokkan waktu sama seperti ia dapat membengkokkan ruang. Namun, Menurut Mallett, ia akan menciptakan sebuah putaran gravitasi yang cukup kuat untuk kemudian dapat membengkokkan ruang dan waktu tersebut. Mallet mengatakan, “Jika saya membengkokkan ruang dengan kekuatan yang cukup, maka waktu akan membengkok membentuk lingkaran.”

“Lingkaran waktu itu seperti sebuah lorong waktu. Mallett percaya ia dapat bergerak maju dan mundur lewat lingkaran itu. Dan untuk membentuk lorong waktu itu, ia akan menggunakan laser yang bersilangan.” dikutip dari vivanews

menrut sumber lain yang saya temukan mengatakan bahwa kalaupun berhasil mesin waktu ini punya satu kelemahan. Jika mesin ini berhasil bekerja dan membuktikan kebenaran teori Mallett, Mesin ini hanya akan bisa digunakan untuk membawa seseorang kembali ke masa sejak mesin ini dinyalakan. Jadi seperti ini apabila mesin ini mulai dinyalakan pada tanggal 25 Mei 1994, maka seseorang itu tidak akan pernah bisa untuk kembali ke waktu sebelum tanggal tersebut. Jadi, dengan demikian mesin yang ia buat tidak akan pernah bisa dan tidak akan pernah memiliki kesempatan mengunjungi ayahnya yang sudah tiada itu. Namun, Mallet mengatakan bahwa walaupun ada kekurangan paling tidak ini adalah sebuah langkah awal.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pada abad ini mesin waktu atau yang sering disebut dengan time travel merupakan sesuatu yang sedang ramai untuk diperbincangkan karena kebenarannya atau tidak, banyak ahli yang telah melakukan penelitian akan hal ini, namaun mesin waktu sendiri sampai saat ini pun masih dianggap sebagai sebuah fantasi belaka. Terutama dengan adanya teori “grandfather paradox”. Teori ini mengatakan jika anda kembali ke masa lalu dan membunuh kakek anda, maka tentu anda akan menghilang dari dunia. Mengubah garis waktu itulah yang disebut paradox. Akibat mengubah susunan waktu, maka dunia akan terbagi kedalam milyaran kemungkinan. Kedengarannya mustahil.

Bahkan banyak ahli yang mengatakan jika mesin waktu memang benar adanya, maka saat ini didunia sudah pasti akan banyak sekali para penjelajah waktu yang silih berganti menembus ruang dan waktu yang dapat membuat kekacauan di dunia ini. Bayangkan saja bagaimana jadinya.
.
seorang astronom ternama benama Dr David Whitehouse berkata bahwa dunia sains memerlukan orang seperti Mallett. “Saya tidak menganggap dia gila. Mungkin teorinya salah, mungkin dia menyimpang. Tapi bukanlah sesuatu yang memalukan bila kita salah. Mengalami kesalahan adalah langkah awal dalam penyelidikan alam semesta”

Apakah ini sebuah rekayasa dan lelucon yang terencana ? apakah ini hanya rekayasa pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memberikan isu yang belum tentu benar keberadaanya? entahlah saya pun sebenarnya masih belum percaya akan adanya mesin waktu, karena akan membuat dunia menjadi tidak karuan, namun fenomena tentang mesin waktu tidak dapat kita pungkiri bahwa fenomena ini memberikan kita sesuatu yang menarik untuk disaksikan perkembangan dan hasil nyatanya.

mesin waktu
Skema Mesin Waktu

1 thought on “Pro dan Kontra Tentang Prof.Mallet Pembuat Mesin Waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.