Fakta Menarik Kemenangan Besar Chelsea atas Arsenal – ARSBLOG.ID
Sat. Apr 17th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Fakta Menarik Kemenangan Besar Chelsea atas Arsenal

2 min read
Sabtu 22 Maret 2014 menjadi sebuah peristiwa yang sangat bersejarah bagi Chelsea yang dipimpin oleh sang creator terbaik dunia Jose Mourinho, dimana pada pertandingan hari itu Chelsea mampu memberikan sebuah kado manis untuk para the blues dan mampu membirukan kota London berkat kemenangan telak 6-0 atas Arsenal. Disisi lain Kado pahit harus diterima sang pelatih Arsenal Arsene Wenger dalam laga ke-1.000 nya bersama Arsenal. The Gunners Arsenal. Arsenal ditumbangkan Chelsea dengan skor yang sangat menakjubkan, 0-6 saat berlaga di Stamford Bridge.
chelsea
Gol-gol kemenangan The Blues Chelsea berhasil ditorehkan oleh para pemain terbaiknya, dimulai dari Samuel Eto’o (menit kelima), Andre Schuerrle (7′), Eden Hazard (17′), Oscar (42′,66′) dan Mohamed Salah (71′).

Sejumlah fakta menarik pun tercipta setelah skor mencengangkan itu. berikut bebarapa fakta menarik yang dapat saya sampaikan mengenai kemenangan besar The Blues tersebut sekaligus Kekalahan telak sepanjang masa Arsenal dari Chelsea.

1. Skor 6-0 merupakan skor kemenangan terbesar Chelsea melawan Arsenal yang pernah terjadi di semua kompetisi. Hasil terbaik sebelumnya adalah hanyalah 5-0 yang terjadi pada partai keempat Piala Liga pada November 1998 lalu.

2. Kekalahan 6-0 Arsenal juga menyamai rekor kekalahan terbesar Arsene Wenger selama memimpin  Arsenal. Sebelumnya, The Gunners juga sempat takluk dengan skor telak  2-8 dari Manchester United pada Agustus 2011.

3. Keklahan ini merupakan kali pertama sejak November 1960,  dimana Arsenal harus kebobolan dengan jumlah 6 gol saat berlaga di London atau saat derby london. dimana Sebelumnya diketahui The Gunners takluk dengan skor serupa saat melawan West Ham United.

4. Chelsea menjadi tim kedua yang paling sering menaklukkan Arsenal yang diasuh Arsene Wenger dalam 1.000 laga di semua kompetisi. Dalam statistik terakhir tercatat bahwa The Blues berhasil memenangi 16 kali pertandingan dan hanya kalah dari Manchester United (23 kali).

5. Bagi Arsenal, Ini adalah kali keempat Arsenal harus menanggung  malu dengan kebobolan 6 gol lebih dalam pertandingan Premier League. dan yang lebih parah, dua kali hal tersebut terjadi pada musim ini. Sebelumnya The Gunners sempat kalah 3-6 dari Manchester City.

6. Fakta yang paling mencengangkan adalah, Arsenal sudah tertinggal 0-4 di babak pertama. Hal tersebut hanya terjadi tiga kali dalam sejarah Premier League, The Gunners kebobolan 4 gol atau lebih di babak pertama.

7. Chelsea pun tercatat hanya sekali gagal memenangi pertandingan dalam 128 pertandingan, saat mereka sudah unggul 3 gol atau lebih. Satu-satunya kegagalan saat ditahan Manchester United 3-3, Februari 2013 lalu.

8. Samuel Eto’o akhirnya telah berhasil mencetak 11 gol untuk Chelsea di Stamford Bridge dalam semua kompetisi.

9. Andre Schuerrle telah mencetak 6 gol saat 9 kali diturunkan sebagai starter di Premier League. Dia tak pernah mencetak gol saat 13 kali turun sebagai pemain pengganti.

10. Jose Mourinho mempertahankan rekor apik saat melawan tim besutan Arsene Wenger. The Special One tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan melawan Wenger, dengan 6 kemenangan dan 5 kali imbang.

itulah fakta menarik yang terjadi dalam kemenangan besar The Blues atas Arsenal, dan dengan demikian jarak point antara Arsenal dengan The Blues semakin jauh, dan The Blues digadang-gadang akan berhasil menjuarai Liga Premier Inggris Musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.