Deretan Batu Akik dengan Harga Jual Termahal – ARSBLOG.ID
Sat. Apr 17th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Deretan Batu Akik dengan Harga Jual Termahal

4 min read
Fenomena batu akik memang sedang merajai masyarakat Indonesia, mulai dari pria sampai wanita dan tua sampai muda semua pasti mengenal batu akik, bahkan menjadi pengoleksinya. Demam batu akik kelihatannya masih tetap bakal berlanjut dan masih akan terus eksis setidaknya sampai beberapa tahun ke depan.. Dengan adanya banyak jenis batu akik yang tersebar di hampir semua lokasi di Indonesia, kelihatannya Indonesia ini akan menjadi surga untuk para penggemar batu akik. Tidak cuma diburu beberapa kolektor domestik, tetapi beberapa kolektor batu mulia dari berbagai belahan dunia telah mulai masuk ke Indonesia. Demam batu akik ini juga sudah mulai menyebar sampai ke mancanegara rupanya.

Namun, dari banyak jenis batu akik yang ada, ternyata terdapat banyak jenis yang sangatlah disukai oleh beberapa penggemar batu akik. Selain karena keunikannya juga karena kekhasan dari batu akik tersebutlah yang membuat batu-batu jenis tertentu menjadi buruan para kolektor batu mulia. Jenis batu akik apakah yang banyak disukai itu, apakah Anda telah memilikinya, cermati sebagian jenis batu akik dibawah ini.

1. Batu Akik Safir

Batu akik seperti ini termasuk mahal serta memiliki segmen pasar sendiri. Termasuk jenis batu yang mahal namun layak untuk keelokan batu akik ini. Terkecuali dari jenis warna yang demikian dikagumi, batu akik jenis ini dapat dikira mempunyai khasiat dapat menentramkan jiwa atau pikiran yang tengah kalut. Hingga semakin meningkatnya harga dari batu akik jenis safir tersebut. Bahkan beberapa orang berpendapat adanya medan magnet pada batu ini baik untuk kesehatan.

2. Batu bacan

Batu bacan adalah jenis batu mulia yang banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara bertepat didaerah pulau bacan. Jenis batu Akik bacan ini menjadi sangat popular serta banyak dicari karena selain keindahan juga beberapa orang meyakini adanya kasiat bagi kesehatan yang membuat batu bacan ini menjadi incaran para kolektor. Jenis batu bacan ini ada dua, batu bacan doko serta batu bacan palamea. Kedua jenis batu ini memang tengah jadi incaran, baik untuk penghobi ataupun kolektor. Ketidaksamaan batu bacan doko serta palamea terdapat pada warnanya. Doko mempunyai warna hijau gelap sedangkan jenis batu Akik palamea memiliki warna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri dari mulai beberapa ratus ribu beberapa puluh juta rupiah.

3. Batu Zamrud

Batu Zamrud memiliki warna khas, yaitu berwarna hijau. Batu akik ini sangat dikenal dikalangan penggemar batu akik. Jenis batu ini telah di kenal mulai sejak beberapa ribu tahun dipakai juga sebagai batu perhiasan. Batu dengan kekerasan 7. 5 taraf mohs ini sangatlah dihargai serta dimuliakan pada zaman kerajaan lantaran dikira juga sebagai simbol kemakmuran juga kedamaian. Jadi layak terasa bila batu ini dihargai sangatlah mahal dari dahulu hingga saat ini.

4. Batu Akik Lavender

Dalam suatu kontes nasional yang pernah diselenggarakan beberapa waktu lalu, Jenis dari batu lavender spritus baturaja masuk dalam kelompok batu Akik paling baik serta sukses memenangkan kontes, hingga batu ini jadi buruan banyak kolektor. Harga batu Akik lavender yang sukses memenangkan kontes ditawar Rp. 175 juta tetapi sang pemilik belum melepasnya. Mulai sejak waktu itu batu Akik yang banyak diketemukan di lokasi Simpang serta Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan itu jadi incaran banyak kolektor serta masuk dalam deretan batu Akik terpopuler baik di Indonesia ataupun di market internasional.

5. Batu Akik Giok Solar

Batu giok telah di kenal mulai sejak lama, tetapi popularitas batu ini tak pernah luntur, terutama ditengah makin tingginya penghobi batu akaik belakanhgan ini, hingga bikin harga batu Akik giok semakin mahal. Keindahan Batu Akik Giok warna hijau banyak jadikan juga sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, liontin dan sebagainya. Tetapi beberapa orang masih tetap yakin bahwa batu yang telah di kenal mulai sejak beberapa ribu tahun. saat sebelum masehi di China itu diakui dapat membawa keberuntungan, ketentraman serta kedamaian untuk pemiliknya.

6. Batu Akik Sungai Dareh

Type batu akik dari Sumatera Barat ini sangatlah popular sekarang ini. Banyak penggila serta kolektor batu akik sangatlah suka pada batu ini. Bahkan juga beberapa pemimpin negara juga diduga juga menggunakan batu akik ini. Presiden SBY serta Barrack Obama juga diprediksikan juga menggunakan pakaian akik ini. Hal semacam ini makin jadikan batu ini sangatlah mahal serta berkelas.

7. Batu Akik kalimaya

Batu Akik kalimaya atau sering disebut Opal adalah jenis batuan mulia yang paling banyak di cari baik oleh penghobi ataupun kolektor. Keindahan batu ini telah tak diragukan lagi, bahkan juga mereka yang baru mengetahui batu Akik mulia sekalipun bakal tertarik dengan pesona batu yang dapat keluarkan bermacam jenis warna itu.

8. Batu Akik Kalsedon

Memiliki ciri seperti diselimuti kabut transparan, makin menaikkan keeksotisan dari batu akik type ini. Dapat diketemukan di daerah Jawa Barat serta daerah Sulawesi Tenggara batu ini seolah turut melengkapi keindahan type batu akik yang ada di Indonesia. Terkecuali di daerah diatas, baru-baru ini type batu akik kalsedon juga diketemukan di daerah Pacitan Jawa Timur.

9. Batu Akik Merah Delima

Batu Akik merah delima termasuk juga salah satu dari demikian banyak batu permata yang paling disenangi didunia termasuk juga di Indonesia. Harga batu ini beragam bergantung tingkat kekhasan serta mutunya. Batu Akik ruby diakui juga sebagai lambang kemampuan serta keberanian.

10. Batu Akik Topaz

Type batu akik yang juga jadi primadona di kelompok penggemar batu mulia. Batu akik topaz mempunyai warna jingga, kuning serta kemerahan. Type batu ini dapat diketemukan di negara Brazil, Srilanka, Meksiko juga di negara Rusia. Untuk yang yakin bakal manfaat dari batu akik, batu type ini dapat kurangi depresi untuk pemakainya.

11. Batu Kecubung

Batu kecubung termasuk juga salah satu dari demikian banyak batu akik yang juga tengah jadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang ada pada batu ini membuat batu yang umum disebut Amethyst di market intenternasional itu tampak menakjubkan.

Itulah beberapa jenis dari batu akik yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi, bahkan sangking tingginya nilai jual batu akik, maka tak heran jika demam batu akik ini dijadikan sebagai peluang usaha bagi sebagian besar orang yang memang mengetahui seluk beluk tentang batu akik tersebut. Dan sampai kapankah demam batu akik ini terus berkembang di Indonesia? kita lihat saja perjalanan dari fenomena batu akik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.