Isu Lubang Misterius Penghubung Mekkah di Pulau Buton – ARSBLOG.ID
Sun. Sep 19th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Isu Lubang Misterius Penghubung Mekkah di Pulau Buton

3 min read
Fenomena lubang misterius memang sudah beberapa kali terjadi di dunia ini, banyak spekulasi yang keluar terkait kemunculan lubang-lubang misterius itu. Mulai dari isu lubang neraka, Isu lubang ke dunia lain, Isu lubang ghiab, maupun lubang-lubang yang masih di anggap mistis. Namun, ternyata ada isu yang beredar di masyarakat terkait adanya lubang yang misterius yang menuju Mekkah. Pusat lubang ghaib itu berada di wilayah pusat Kerajaan Wa Ka kaa (sekarang Keraton Buton) yang disucikan dan dipeliharan dengan baik yang kemudian dijadiakan tempat sakral untuk mendapatkan petunjuk-petunjuk ghaib atas kehendak Allah SWT. Ketika berselang masuknya ajaran Islam di pulau Buton pada Abad XV yang dibawah oleh Sjech Abdul Wahid, maka pemerintahan sistem Kerajaan sudah berubah menjadi pemerintahan sistem Kesultanan dengan sultan pertama Buton bernama Murhum. 
kesultanan buton
Beberapa sumber mengatakan bahwa lubang tersebut terletak di tengah-tengah mesjid tersebut, namun untuk sampai saat ini masih belum dapat dipastikan apakah lubang tersebut berasal dari peninggalan jaman awal peradaban islam atau sejak jaman setelah peradaban islam itu masuk. Namun yang jelas banyak yang meyakini lubang ghaib tersebut memang menghubungkan antara daerah tersebut ke mekkah secara langsung. Sejak akhir tahun 1970-an, lubang ghaib yang terdapat di mihrab Imam Mesjid Keraton itu telah ditutup rapat dengan semen. Hal ini dilakukan oleh para tokoh adat Keraton mengingat masyarakat umum sudah banyak yang menyalahgunakan lubang ghaib ini yang dikuatirkan bisa menduakan Tuhan YME atau murtad sehingga penutupan mesjid tersebut merupakan hal yang sangat bijak untuk dilakukan agar tidak menjurus ke hal-hal yang tidak baik tersebut. Selain itu juga sebelum ditutupnya lubang ghaib tersebut terjadi kejadian histeris seorang mahasiswa yang berkunjung ke lubang ghaib ini karena disini dia melihat kedua orang tuanya yang sudah meninggal yang disayanginya. Dalam mihrab Imam mesjid Keraton tersebut dibagian atas dari letak lubang ghaib tersebut terdapat dua gundukan mirip buah dada perempuan gadis.

lubang misterius
Lubang ghaib yang tembus ke Ka’bah Mekkah yang terdapat di Liya Togo ini sengaja tidak diletakkan di dalam mesjid Keraton Liya sebagaimana yang terdapat di mihrab mesjid Keraton Buton sebab tidak boleh dilakukan sama. Sultan Buton apabila mengunjungi Keraton Liya setelah melakukan shalat di mesjid Keraton Liya, selanjutnya sang Sultan langsung mengunjungi lubang ghaib tersebut lalu memohon kepada Allah SWT untuk dapat melihat seluruh keadaan dan kejadian pemerintahannya sehingga dia dapat melihat secara ghaib untuk menjadi kewaspadaan Sultan.

Kedua lubang ghaib tersebut saat ini secara spritual sudah tidak terpelihara lagi sehingga kini tinggal kenangan saja. Hanya dengan penegakan kembali sistem peradaban hakiki Islam dan penegakan Sara Agama pada masing-masing wilayah barulah mungkin rahasia lubang ghaib itu bisa berfungsi kembali atas izin Allah SWT. Diperkirakan lubang ghaib serupa ini juga terdapat satu buah di Serambih Aceh Sumatera Utara pintu masuk pertamanya Islam di Indonesia. Sehingga di Indonesia terdapat 3 buah lubang ghaib yang dibentuk oleh alam atas kehendak sang halik. Berdasarkan petunjuk spritual di dunia ini terdapat 5 buah lubang ghaib tembus ke Ka’bah Baitullah Mekkah, 2 di antaranya terdapat di dataran Cina dan dataran Eropah Barat. Diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menguak kisah ini secara ilmiah oleh para ilmuwan dunia sehingga dapat ditarik manfaatnya untuk perbaikan kualitas hidup dan kehidupan manusia dalam penegakan Iman dan Keyakinan kepada Tuhan YME serta pembenaran perkembangan kemajuan peradaban manusia di muka bumi ini.

dan sekali lagi percaya atau tidak anda dengan fenomena ini tergantung keimanan kalian, namun semua mungkin saja terjadi kalau itu sudah menjadi kehendak Allah SWT, dan semata-mata itu dilakukan atas ijin Allah SWT, bukan atas kuasa manusia.

3 thoughts on “Isu Lubang Misterius Penghubung Mekkah di Pulau Buton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.