Penemuan Harta Karun Rp.600 Triliun Lebih Yang Terkubur 73 Tahun – ARSBLOG.ID
Sat. Apr 17th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Penemuan Harta Karun Rp.600 Triliun Lebih Yang Terkubur 73 Tahun

2 min read
Penemuan Harta Karun Rp.600 Triliun Lebih Yang Terkubur 73 Tahun – Berbicara tentang harta karun mungkin bagi sebagian orang menganggap hanya sebuah dongeng semata, atau bahkan dianggap hanya sebagai sebuah hal yang tidak nyata. Namun, ternyata hartu karun ini bagi sebagian orang merupakan hal yang nyata. Sejarah harta karun memang telah terdengar sejak beberapa abad yang lalu, konon sejarah harta karun ini berasal dari seseorang bernama karun yang memiliki kekayaan yang luar biasa namun memiliki sifat kikir, dan suatu ketika dia diberikan azab dimana ia terkubur hidup-hidup dengan harta-harta yang dimilikinya.
harta karun
Terlepas dari sejarah harta karun itu, baru-baru ini ditemukan sebuah harta karun yang ditaksir bernilai Rp.600 Triliun lebih. Baru-baru ini, tim pemburu harta yang dipimpin Inggris mengumumkan pihaknya menemukan puluhan ton koin perak dari kapal yang tenggelam di kedalaman 5.150 meter di dasar laut. penemuan ini sontak membuat mata dunia terbelanga karena penemuan tersebut.
Seperti yang dikira oleh para pemburu harta karun lainnya, tumpukan koin perak yang terkubur di dasar laut selama 73 tahun itu ditaksir bernilai lebih dari 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 646,14 triliun (kurs: Rp 18.996 per pound sterling).  Mengutip dari laman Business Insider, Kamis (16/4/2015), SS City Cargo, kapal yang mengangkut penumpang dan barang itu membawa sekitar 100 ton koin perak milik Departemen Keuangan Inggris saat diserang kapal selam Jerman pada November 1942. seperti diketahui pada saat itu terjadi perang antara kedua belah negara yang sangat besar, dan banyak kapal-kapal inggris dan jerman yang menjadi sasaran para militer, termasuk kapal milik Departemen Keuangan Inggris ini.

SS City Cargo kala itu tengah menjalani pelayaran dari Bombay menuju ke Inggris hingga pada akhirnya tenggelam setelah diserang bertubi-tubi menggunakan torpedo dari dasar laut. 104 penumpang ditemukan tewas dalam pencarian yang berlangsung selama berminggu-minggu tersebut. Upaya penemuan yang dipimpin Deep Ocean Search tersebut dimulai untuk menemukan bagian kapal pada November 2011. Cuaca dan kedalaman kapal membuat upaya pencarian menjadi sangat menantang. Hingga akhirnya tim menemukan kapal tenggelam di dalam lumpur di dasar laut. Kapal telah terbelah menjadi dua saat ditemukan.

“Banyak barang yang terlihat di lokasi puing-puing kapal. Hanya kargo perak ini yang dapat ditemukan secara utuh dari tempat penemuan,” ungkap perwakilan dari tim pencarian melalui keterangah tertulisnya.
Penemuan harta karun ini menjadi salah satu yang paling terbesar di abad ini, selain itu diketahui bahwa para pemburu harta karun juga telah melakukan survey dan mengincar harta karun yang ada pada kapal yang tenggelam di sejumlah perairan di Indonesia, bahkan pemerintah pun telah mengatakan bahwa ada kapal tenggelam yang memiliki nilai cukup besar berada di wilayah laut Indonesia.
 

1 thought on “Penemuan Harta Karun Rp.600 Triliun Lebih Yang Terkubur 73 Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.