Senjata Perang Kimia Paling Berbahaya – ARSBLOG.ID
Sun. Oct 17th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Senjata Perang Kimia Paling Berbahaya

3 min read
Senjata Perang Kimia Paling Berbahaya– Berbicara tentang senjata kimia pasti yang terlintas difikiran kita adalah sebuah senjata mematikan yang dapat membunuh manusia yang ada di muka bumi ini, senjata kimia memang sangat menyeramkan bahkan cenderung tidak manusiawi untuk digunakan. Lihat saja beberapa film-film yang mengangkat senjata kimia sebagai tema ceritanya, begitu menyeramkannya bila senjata kimia ini sampai benar-benar digunakan. Namun, senjata kimia saat ini sering digunakan dalam peperangan. Walaupun sudah dilarang penggunaannya senjata kimia berbahaya ini masih saja digunakan, dan yang perlu kita ketahui bahwa senjata kimia ini sendiri merupakan senjata yang sengaja dibuat dari reaksi kimia yang bersifat untuk membunuh musuh dan mengakibatkan kerusakan yang parah terhadap derah yang ditembakan senjata kimia. Oleh sebab itulah penggunaan senjata kimia tidak diijinkan oleh perserikatan bangsa-bangsa sebagai senjata perang, selain tidak manusiawi juga akan menimbulkan dampak yang sangat buruk bagi lingkungan yang terkenai senjata kimia tersebut.
chemical weapon
Senjata kimia ini sangat berbahaya jika terkena warga sipil, dimana salah satu akibatnya adalah akan mengalami cacat dan keruskan seruis pada kulit bahkan pada beberapa organ vital manusia. Untuk lebih tahu tentang senjata kimia paling berbahaya ini maka kita akan coba ulas satu persatu dari senjata kimia tersebut. Berikut ini ada beberapa jenis senjata kimia yang sangat menakutkan dan mematikan yang sering digunakan dalam peperangan ingin tahu apa aja senjata kimianya simak 5 Senjata Kimia Paling Menakutkan berikut ini.

1. VX

VX merupakan senjata kimia dalam bentuk racun berbahaya dalam bentuk cair dan uap, VX dapat menyerang sistem syaraf pusat. Bahan kimia ini dianggap 100 kali lebih beracun melalui sentuhan terhadap kulit daripada syaraf, dan dua kali lebih berbahaya melalui pernafasan. VX dapat menyebabkan kematian beberapa menit setelah terkena. Bahan kimia itu mematikan dengan menyerang otot yang dikendalikan dalam keadaan aktif sehingga otot lelah dan tidak dapat bernafas lagi.

2. Sulfur Mustards
Gelembung dan unsur perantara alkali. Bahan kimia ini tak berwarna dalam keadaan murni, namun secara umum berwarna kuning hingga coklat dan sedikit berbau mustard atau bawang putih. Sulfur Mustards menyebabkan luka pada kulit, mata dan saluran pernafasan. Tidak ada penawar racun atas keracunan sulfur mustard, satu-satunya cara efektif yaitu dengan mengurangi kontaminasi semua daerah yang terkena. Sepuluh miligram bahan kimia itu dapat menewaskan korbannya. Dapat dibayangkan apa yang akan terjadi pada umat manusia di muka bumi ini kalau bahan kimia ini digunakan sebagai senjata kimia.

3. Sarin

Sarin ini memiliki komponen yang sangat beracun baik dalam bentuk cair atau pun gas, sarin akan menyerang sistem syaraf pusat dan dapat menimbulkan kematian beberapa menit setelah terkena. Bahan ini memasuki tubuh melalui pernafasan, pencernaan, mata dan kulit. sungguh kejam bila sebuah negara melakukan peperangan dan menggunakan senjata kimia ini untuk menghancurkan musuhnya.

4. Chlorine

Gas kuning kehijauan dengan bau tajam yang lebih berat dari udara. Bahan ini bereaksi dengan berbagai bahan organik, menimbulkan api dan ledakan keras. Menimbulkan efek korosif pada mata dan kulit. Penyebaran melalui udara menyebabkan kesulitan bernafas dan edema paru-paru. Tingkat terkena yang tinggi dapat menyebabkan kematian.

5. Hydrogen Cyanide

Sangat mudah terbakar, tidak berwarna dalam bentuk gas ataupun cair. Dalam keadaan terbakar menyebarkan racun dan dapat memicu ledakan. Dapat menimbulkan iritasi mata, kulit dan saluran pernafasan. Bahan ini dapat menyerang sistem syaraf pusat sehingga sirkulasi tidak berfungsi. 
Itulah beberapa senjata kimia yang berbahaya, kejam, mengerikan, dan bahkan mematikan. Semoga semua negara yang ada di dunia ini dapat hidup secara damai dan penggunaan senjata yang terbuat dari bahan kimia berbahaya ini dapat dihilangkan bahkan pandangan tentang penggunaan senjata kimia ini tidak lagi ada, sehingga kehidupan di dunia ini akan menjadi tenang dan lingkungan yang ada pun akan tetap terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.