Total Pendapatan CFO Baru Google – ARSBLOG.ID
Sat. Apr 17th, 2021

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Total Pendapatan CFO Baru Google

2 min read
Seperti yang telah diberitakan baru-baru ini bahwa Google telah merekrut mantan bos bank investasi Morgan Stanley, Ruth Porat, untuk mengisi posisi Chief Financial Officer (CFO) menggantikan Patrick Pichette yang pensiun sejak 10 Maret 2015 kemarin. Porat rencananya akan mulai aktif bekerja di Google per 26 Mei 2015 mendatang. 

Menurut laporan terkini yang dilansir laman Business Insider, Senin (30/3/2015), sebuah dokumen yang dirilis Securities and Exchange Commision (SEC) Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa Porat akan meraih total pendapatan sebesar US$ 70 juta atau lebih dari Rp 875 miliar per tahun di Google. Pendapatan ini dinilai menjadi pendapatan yang sangat besar bagi seorang CFO di perusahaan lainnya.

Pendapatan itu bila dirinci lebih lanjut maka akan didapatkan data dimana gaji pokok Porat tercatat sebesar US$ 650 ribu per tahun, ditambah bonus persetujuan jabatan sebesar US$ 5 juta. selaian itu, Ia juga mendapatkan bonus jabatan sebesar US$ 25 juta ditambah bonus awal tahun 2016 mendatang yang merupakan bonus tambahan sebesar US$ 40 juta. Total yang didapatkan oleh salah satu wanita paling berpengaruh di pasar saham Wall Street ini menyentuh angka US$ 70,650 juta. Jumlah tersebut tentunya sangat besar, bahkan melebih pendapatan Porat saat ia menjabat sebagai CFO Morgan Stanley. Dengan pendapatan yang besar tersebut maka dapat kita pastikan bahwa google memiliki pendapatan yang sangat besar dalam bisnisnya, sehingga google mampu membayar Porat dengan gaji yang fantastis tersebut.

Menurut informasi yang dimuat laman Salary.com, total kompensasi pendapatan Porat di Morgan Stanley pada tahun 2013 lalu ‘hanya’ berkisar di angka US$ 10 juta. nilai pendapatan ini masih kalah jauh dibandingkan dengan apa yang akan diterimanya dari google. Selain itu, kehadiran Porat di Silicon Valley juga menambah ramai pelaku industri teknologi dari kalangan wanita. Sebelum Porat sudah ada nama-nama populer lainnya seperti CEO Yahoo Marissa Mayer, COO Facebook Sheryl Sandberg, dan CEO HP Meg Whitman. Ketiganya menempati posisi teratas jajaran wanita terkaya di industri teknologi.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.