Renungan Hati Menemukan Jati Diri – ARSBLOG.ID
Fri. Aug 23rd, 2019

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Renungan Hati Menemukan Jati Diri

4 min read
Renungan Hati Menemukan Jati Diri – Sahabat-sahabatku yang baik hatinya, pernahkah kalian berfikir akan jadi seperti apakah kalian dalam waktu 3, 4, atau bahkan 10 tahun kedepan? apakah kalian pernah berfikir apakah semua cita-cita yang kalian impikan akan terwujud pada waktunya? kalau iya, maka kalian sudah sedikit lebih maju dibandingkan dengan orang-orang yang ada diluar sana yang sedang memperdebatkan sesuatu yang tidak penting.

renungan hati
sekarang cobalah anda menyendiri dalam kesunyian dalam ketenangan, dan bayangkanlah apa yang akan terjadi pada diri kalian 3-10 tahun yang akan datang? tariklah nafas dengan rileks melalui hidung dan hembuskan lewat mulut kalian secara rileks, lakukanlah berulang kali dan rasakan diri anda semakin lama semakin rileks semakin rileks lagi.
sekarang, bayangkanlah apa yang kalian harapkan dari diri kalian 3-10 tahun yang akan datang, resapi bayangan itu dan cobalah untuk sambil menarik nafas dengan rileks, kemudian bayangkanlah apa yang telah anda lakukan saat ini untuk mewujudkan semua harapan anda.
apakah saat ini anda sudah berada di jalan yang tepat? ataukah saat ini anda malah melakukan hal yang sia-sia yang tidak akan bisa mewujudkan harapan anda? renungkanlah sambil menarik nafas dengan rileks dengan santai, resapi bayangan tersebut dan dalamilah perasaan yang timbul dari fikiran itu.
sahabat yang baik hatinya, mulailah berhitung dari 1-5 secara perlahan dan lakukan dengan rileks, bayangkanlah diri anda, bayangkanlah setiap kalian ingin tidur anda akan selalu teringat tentang Masa Depan Kalian.
sahabat yang baik hatinya, Bayangkanlah apakah kalian mampu untuk mewujudkan masa depan yang kalian impikan? renungkanlah apakah yang sudah kalian lakukan untuk mewujudkan semua itu? sekarang ketika anda sedang merasa malas maka bayangkanlah dan resapilah kalau ada orang-orang yang renta namun dengan semangatnya mempertaruhkan segala tenaga dan kemampuannya bahkan nyawanya untuk kalian, untuk membantu kalian mewujudkan segala impian anda.
sahabat yang baik hatinya, pernahkah kalian berfikir bila kalian tidak dapat mewujudkan impian kalian? apa yang akan terjadi dengan orang tua kalian yang senantiasa berdoa, berjuang, dan memohon kepada sang khalik untuk bisa mewujudkan impian kalian sekalipun kalian tidak pernah mengiranya.
sahabat yang baik hatinya, melihat bintang dilangit itu mudah namun untuk menggapainya itu tidak mudah, sama seperti kita semua yang dengan mudah membayangkan masa depan kita namun tidak mudah untuk mewujudkannya. 
sahabat yang baik hatinya, apakah kalian pernah merasa takut bila semua impian kalian gagal terwujud? pernahkah kalian membayangkan bagaimana raut wajah orang-orang yang kita sayangi melihat kegagalan yang kita alami karena ulah kita sendiri?
sahabat yang baik hatinya, masih ingatkah nasihat-nasihat yang diberikan oleh orang-orang yang kita sayangi ataupun yang menyanyangi kita tentang masa depan kita? 
sahabat yang baik hatinya, marilah kita merenungi sejenak, berfikir sejenak tentang masa depan kita? tentang orang-orang yang menyayangi kita yang menaruh harapan besar untuk kita.
sahabat yang baik hatinya, jika kalian telah memikirkan itu semua, sekarang adalah waktu yang tepat untuk kalian mulai merubah cara hidup anda, memulai untuk memikirkan apakah yang sekarang anda kerjakan akan membawa anda pada masa depan anda atau akan malah membawa pada kegagalan.
kita boleh berfikir kalau kita akan gagal, namun kita tidak boleh takut untuk gagal. Ketika kita berfikir kalau kita sedang takut gagal saat kita telah berusaha, maka percayalah bahwa tuhan tidak akan pernah diam, tuhan akan senantiasa memberikan kita  pertolongannya selama kita masih berada pada jalan-Nya. Tuhan tidak akan pernah diam melihat hamba-Nya tenggelam dalam kegagalan.
sahabat yang baik hatinya, Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tidak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu.
sahabat yang baik hatinya, Kita semua harus memikirkan masa depan karena kita akan menghabiskan seluruh sisa hidup kita di sana.
sahabat yang baik hatinya, Tidak ada orang gagal yang tidak punya masa depan dan tidak ada orang sukses yang tidak punya masa lalu.
sahabat yang baik hatinya, Saya belajar dari masa lalu, tapi saya merencanakan masa depan dengan fokus secara eksklusif pada saat ini. Masa lalu tak bisa diraih kembali, kendati kita dapat belajar darinya; masa depan belum kita miliki tapi kita harus merencanakannya. Saatnya adalah sekarang. Yang kita miliki hanya hari ini. Masa depan adalah milik dari orang-orang yang hidup secara intens pada saat ini.
sahabat yang baik hatinya, Masa depan adalah milik orang yang tahu cara menunggu. menunggu segala persakitan ini untuk sebuah kata yaitu Kesuksesan. menunggu pengorbanan yang telah dilakukan untuk kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Masa depan kalian tergantung pada banyak hal, tapi kebanyakan tergantung kepada kalian. ingatlah kata Bapak Mario Teguh bahwa Setan hanya tertarik mengganggu orang yang direncanakan menjadi orang besar di masa depan. Apa pun yang tidak akan menjadikan Anda kuat dan mandiri di masa depan, tinggalkan.
Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan
Jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan
Tapi lihatlah sekitar Anda dengan penuh kesadaran.  
sekarang tariklah nafas anda dalam-dalam dan hembuskan sambil berkata aku bisa!! dan aku siap untuk mewujudkan masa depanku!!!
Tarik kembali nafas anda dalam-dalam dan hembuskan seraya berkata Aku Pasti Bisa!!!
dan mulai saat ini ketika kalian mendengar kata Aku Pasti Bisa!!!! kalian akan lebih bersemangat lagi untuk mewujudkan masa depan kalian, lebih bersemangat lagi untuk memberikan kebahagian untuk semua orang yang kalian sayang dan menyayangi kalian.
Dan sekarang Tersenyumlah karena kalian semua adalah para generasi penerus bangsa ini dan masa depan kalian, impian kalian sudah berada 5 cm dihadapan kalian, kalian hanya tinggal sedikit lagi untuk meraihnya.
Aku Pasti Bisa!!!
Aku Pasti Bisa!!!
Aku Pasti Bisa!!!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.