Tips Cerdas Lulus SBMPTN 2017 – ARSBLOG.ID
Fri. Sep 20th, 2019

ARSBLOG.ID

BERBAGI DAN MENGINSPIRASI

Tips Cerdas Lulus SBMPTN 2017

3 min read
Selamat pagi kawan ARS semua, di pagi hari yang cerah ini setelah hampir setahun lebih vakum, kami ingin memberikan beberapa informasi menarik nih seputar SBMPTN 2017. Mungkin bagi adik-adik yang belum banyak mengetahui tentang SBMPTN 2017 kami akan sedikit memberikan gambarannya.
sbmptn 2017
seperti yang dilansir dari situs resmi sbmptn 2017 dapat dikatakaan bahwa latar belakang diselenggarakannya SBMPTN 2017 ini “Seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PTN  melalui ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah dilakukan menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi peserta, PTN, maupun bagi kepentingan nasional. Bagi peserta, seleksi bersama menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel. Hal ini dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayah. Berdasarkan pengalaman dalam melaksanakan SBMPTN, yaitu seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan, maka pada tahun 2017 melaksanakan Ujian tertulis yang terdiri dari Paper-Based Testing (PBT) dan Computer-Based Testing (CBT), yang dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2015, 2016, dan 2017 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2015, 2016, dan 2017. Ujian tertulis yang terdiri dari PBT dan CBT menggunakan soal-soal ujian yang dirancang mengikuti kaidah-kaidah akademik pengembangan tes. Ujian tertulis SBMPTN dirancang untuk mengukur kemampuan dasar yang dapat memprediksi keberhasilan calon mahasiswa di semua program studi, yakni kemampuan penalaran tingkat tinggi (higher order thinking), yang meliputi potensi akademik, penguasaan bidang studi dasar, bidang sains dan teknologi (saintek) dan/atau bidang sosial dan humaniora (soshum). Selain mengikuti ujian tertulis (PBT atau CBT), peserta yang memilih program studi Ilmu Seni dan/atau Keolahragaan diwajibkan mengikuti ujian keterampilan.”
bagi sebagian besar siswa menganggap SBMPTN adalah hal yang mengerikan dan menyulitkan, namun bayangan itu tidaklah benar, selama kita mempersiapkan dengan baik, kita akan mampu melewatinya dengan maksimal.
kami akan memberikan tips cerdas lulus SBMPTN 2017 kepada adik-adik semua. Tips cerdas lulus SBMPTN 2017 ini kami buat berdasarkan pengalaman dan riset pribadi kami terhadap peserta-peserta yang lulus SBMPTN pada tahun-tahun sebelumnya.
baiklah mari kita simak bersama Tips Cerdas lulus SBMPTN 2017 ini.
Tips Cerdas lulus SBMPTN 2017 yang PERTAMA
awali segala niat kalian dalam belajar dengan doa, karena doa merupakan kekuatan utama yang efeknya akan sangat dahsyat sekali. Dan kalian harus paham bahwa ilmu pengetahuan merupakan cahaya yang hanya akan singgah pada hati yang bersih, jadi jika kalian masih merasakan kesulitan dalam belajar ataupun mengerjakan soal latihan SBMPTN 2017, maka bersihkanlah hati dan jiwa kalian, agar ilmu pengetahun dapat singgah di hati kalian, dan ini adalah fakta dari para peserta yang lulus SBMPTN tahun-tahun sebelumnya, mereka membersihkan hati dan jiwa mereka dan menyerahkannya pada sang maha pencipta, maka ilmu pengetahun akan mudah singgah dan belajar pun akan semakin maksimal
Tips Cerdas lulus SBMPTN 2017 yang KEDUA
Persiapkanlah media pembelajaran untuk kalian, bisa berupa buku-buku latihan atau kalian dapat mencarinya di internet, kemudian pahami tiap tipe soal, latihanlah mengerjakan soal secara perlahan namun secara rutin, bukan diporsir terus namun tidak rutin. Belajar yang baik adalah belajar yang dilakukan secara rutin. Pahami tipe-tipe soal seperti apakah yang sering muncul, dan pada bagian mana yang kalian belum paham, kalian dapat terus berlatih mandiri ataupun meminta bantuan orang lain.
Tips Cerdas lulus SBMPTN 2017 yang KETIGA
Buatlah strategi yang paling baik dalam memanfaatkan waktu yang tersedia dalam ujian, fokuslah terlebih dahulu pada materi yang kalian kuasai, jangan berpakau pada satu soal yang tidak kalian kuasai, karena hal itu hanya akan menghabiskan waktu kalian. dan yang perlu diperhatikan adalah, kalian harus mampu menjawab semua bidang materi, walaupun tidak semua nomr, karena hal itu akan mempengaruhi penilaian yang dilakukan oleh panitia.
Tips Cerdas lulus SBMPTN 2017 yang KETIGA
Tips Cerdas yang keempat adalah bila kalian merasa kesulitan dalam belajar mandiri, maka kalian bisa belajar dengan bantuan lembaga bimbingan belajar, sehingga apabila kalian merasa kesulitan kalian bisa berkonsultasi dengan tutor yang ada di bimbingan belajar tersebut. Kami menyarankan kalian khusus yang berdomisili di wilayah jakarta timur kalian bisa memilih Pusat Bimbingan Belajar dan Pelatihan Telescope Learning Center di Jalan Balai Pustaka Barat No 358 E. Telescope (TLC) ini kalau kami lihat merupakan kuda hitam dalam bimbingan belajar, walaupun ini adalah Lembaga baru, namun sudah terbukti banyak membantu siswa-siswinya dalam belajar.
demikianlah Tips Cerdas lulus SBMPTN 2017 semoga walaupun simpel, namun bisa bermanfaat untuk kita semua. Salam hangat semuanya, semoga sukses SBMPTN 2017…

6 thoughts on “Tips Cerdas Lulus SBMPTN 2017

  1. Makasih ya Kak infonya, memang kita terkadang disibukkan dengan urusan teknis namun seringkali lupa pada zat pemberi ilmu dan pengatur takdir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved.ARSBLOG.ID | Newsphere by AF themes.